Rabu, 1 September 2010 16:00 WIB Tekno Share :

Canon bakal lahirkan Camcorder 3D Super

Jakarta--Jembatan antara camcorder kelas profesional dan prosumer makin menipis karena ulah Canon.

Bayangkan, dua camcorder prosumer terbaru mereka, mampu merekam resolusi full HD dengan kualitas 50 Mbps, serta fitur 3D.

Padahal, sebelumnya resolusi itu hanya bisa didapatkan menggunakan camcorder super XF300 dan XF305 yang dibanderol Canon diatas Rp 78 juta. Apa nama dua produk calon perusak pasar tersebut?

Berdasar informasi yang dilansir detikINET dari dvcom, Rabu (1/9), Canon USA dan UK telah memperkenalkan seri XF105 dan XF100, yang juga hadir dengan kualitas codec MPEG-2 Full HD.

Kabarnya kamera ini juga hadir dengan fitur 3D video, saat dua buah XF100 atau XF105 dipasangkan. Kemungkinan fitur 3D pada Canon ini hadir untuk menandingi ruang gerak Panasonic, yang lebih dulu mengeluarkan seri camcorder 3D.

Dua produk baru itu lahir setelah kedua saudara mereka XF305 dan XF300 hadir di pasaran. Dari bentuknya, XF100 dan XF105 pun  mirip dengan kedua saudaranya. Bedanya, bobot camcorder ini hanya sekitar 1 kg.

“Dengan bobot 1kg serta desain ergonomis, camcorder ini sangat nyaman saat digunakan untuk shooting. Apalagi mereka memiliki beberapa fitur yang diadopsi dari seri XF300,” tulis keterangan rilis Canon pada dvcom.

Sayangnya Canon belum mengkonfirmasi berapa harga pasti kedua produk ini. Rencananya XF105 dan XF100 baru akan dipamerkan pada ajang pameran IBC di Amsterdam. Di Inggris, produk ini diprediksi hadir awal 2011.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…