Rabu, 1 September 2010 10:11 WIB Ekonomi Share :

Boediono hadir di pelantikan Darmin Nasution

Jakarta–Wakil Presiden (Wapres) Boediono akan menghadiri pelantikan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. Kursi yang dulu pernah diisi Boediono itu hari ini resmi berpindah tangan kepada mantan Direktur Jenderal Pajak.

Informasi dari Biro Pers Istana Wakil Presiden, Boediono akan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Darmin Nasution sebagai Gubernur BI di Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Rabu (1/9).

Pengambilan sumpah jabatan akan dipimpin langsung Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa. Mei dua tahun lalu, saat masih menjabat Menko Perekonomian, Boediono mengucapkan sumpah jabatan Gubernur Bank Indonesia di tempat yang sama.

Boediono menggantikan pejabat lama Burhanuddin Abdullah yang sedang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus aliran dana BI ke DPR.

Usai menghadiri pelantikan, Boediono akan memimpin rapat tentang listrik geotermal dan rapat pelayanan umum di bandara. Petang hari, Boediono akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbuka puasa bersama di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

vivanews/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…