Rabu, 1 September 2010 19:56 WIB News Share :

Bambang-Busyro bisa menjadi duet Ketua KPK-Jaksa Agung

Jakarta-– Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas dapat dioptimalkan jadi duet Ketua KPK dan Jaksa Agung. Tidak menjadi masalah siapa dari keduanya yang menduduki dua posisi vital untuk pemberantasan korupsi itu.

“Siapa pun yang menjadi Ketua KPK dan jadi Jaksa Agung, mereka bisa saling sinergi berantas korupsi,” kata Adnan Buyung Nasution usai diskusi Menyoal Legalitas Jaksa Agung di Hotel Millenium, Jl Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (1/9).

Praktisi hukum senior ini mengaku cukup mengenal integritas Bambang dan Busyro selama bergerak di LBH Jakarta dan LBH Yogyakarta. Bila memang masyarakat menghendaki, maka siapa pun dari keduanya yang tidak DPR rekomendasikan sebagai Ketua KPK akan sangat layak untuk diangkat sebagai Jaksa Agung.

“Ide bagus kalau didorong ke arah situ. Saat ini sulit mencari figur seperti mereka yang punya dedikasi tinggi terhadap penegakan hukum,” ujar mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…