Info-mudik
Rabu, 1 September 2010 - 14:03 WIB

Antisipasi kecelakaan, personel Linmas ditempatkan di perlintasan KA

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat arus mudik, sebanyak 40 personel perlindungan masyarakat (Linmas) akan dilibatkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan menempatkan 40 personel Linmas di 20 titik perlintasan kereta api (KA) yang tidak dijaga mulai H-7 sebelum Lebaran.

Advertisement

Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Sragen, Wangsit Sungkono saat ditemui wartawan, Rabu (1/9), di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Sragen.

Menurut dia, sebanyak 40 personel Linmas itu ditempatkan di sepanjang jalur KA dari Kalijambe-Purwodadi dan jalur KA Solo-Surabaya.

“Setidaknya ada tujuh titik di jalur perlintasan KA mulai Kalijambe-Gemolong-Sumberlawang. Sementara titik perlintasan tanpa penjagaan di jalur Solo-Surabaya ada sebanyak 13 titik, yakni di Masarean tiga titik, di Sidoharjo lima titik dan sisanya di Sragen dan Gondang. Kegiatan seperti ini sudah kegiatan rutin setiap tahun,” ujarnya.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif