Rabu, 1 September 2010 14:03 WIB Info Mudik,Sragen Share :

Antisipasi kecelakaan, personel Linmas ditempatkan di perlintasan KA

Sragen (Espos)--Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat arus mudik, sebanyak 40 personel perlindungan masyarakat (Linmas) akan dilibatkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan menempatkan 40 personel Linmas di 20 titik perlintasan kereta api (KA) yang tidak dijaga mulai H-7 sebelum Lebaran.

Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Sragen, Wangsit Sungkono saat ditemui wartawan, Rabu (1/9), di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Sragen.

Menurut dia, sebanyak 40 personel Linmas itu ditempatkan di sepanjang jalur KA dari Kalijambe-Purwodadi dan jalur KA Solo-Surabaya.

“Setidaknya ada tujuh titik di jalur perlintasan KA mulai Kalijambe-Gemolong-Sumberlawang. Sementara titik perlintasan tanpa penjagaan di jalur Solo-Surabaya ada sebanyak 13 titik, yakni di Masarean tiga titik, di Sidoharjo lima titik dan sisanya di Sragen dan Gondang. Kegiatan seperti ini sudah kegiatan rutin setiap tahun,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…