Rabu, 1 September 2010 17:00 WIB News,Info Mudik Share :

100 Petugas Dishub DKI menyamar di terminal

Jakarta–100 Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan disebar dan menyamar menjadi penumpang di seluruh terminal bus di Jakarta.

Hal ini untuk mengawasi tarif bus dan pelayanan yang diberikan operator bus.

“Ada sekitar 100 orang dari Dishub yang nantinya akan disebar dan menyamar menjadi penumpang di seluruh terminal bus di Jakarta,” ujar anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Tulus Abadi.

Tulus mengatakan itu dalam jumpa pers persiapan arus mudik di kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jl Taman Jati Baru, Jakarta Pusat, Rabu (1/9).

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Hasbi Hasibuan menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bila ada bus atau operator bus yang tarifnya tidak sesuai ketentuan.

Sanksi mulai dari teguran, hingga pencabutan izin trayek bus.

“Kalau dia ternyata pengulangan dari sebelumnya, izin trayek bus dicabut. Tapi selama ini jarang yang melakukan pengulangan, mereka patuh,” kata Hasbi.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…