Selasa, 31 Agustus 2010 20:01 WIB Klaten Share :

Warga-pejabat Pemkab tak temukan titik temu

Klaten (Espos)–Pertemuan antara 60-an perwakilan warga di 13 desa Kecamatan Kemalang dan pejabat Klaten, Selasa (31/8), tidak menemukan titik temu.

Warga yang menggeruduk Gedung Setda Pemkab Klaten itu menagih dana kompensasi dari aktifitas penambangan galian C di wilayah yang mereka diami tersebut.

Dalam aksinya, warga ditemui sejumlah pejabat Pemkab, antara lain dari unsur Asisten III Administrasi, Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD), Kabag Perekonomian, serta Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto.

Meski tak menemukan titik temu, namun Agus Riyanto berjanji akan mengusulkan anggaran kompensasi dalam APBD perubahan Tahap II.

Kordinator Masyarakat Pemantau (MP) Kemalang, Sarwono menuding Pemkab Klaten telah ingkar janji lantaran tak merealisasikan dana kompensasi bagi warga di 13 desa sekitar penambangan galian C.

Sebaliknya, Pemkab berdalih bahwa pemberian kompensasi tersebut hanya diberikan pada tahun 2009 lalu senilai Rp 360 juta.

asa

lowonga kerja
lowongan kerja penerbit duta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…