Selasa, 31 Agustus 2010 20:01 WIB Klaten Share :

Warga-pejabat Pemkab tak temukan titik temu

Klaten (Espos)–Pertemuan antara 60-an perwakilan warga di 13 desa Kecamatan Kemalang dan pejabat Klaten, Selasa (31/8), tidak menemukan titik temu.

Warga yang menggeruduk Gedung Setda Pemkab Klaten itu menagih dana kompensasi dari aktifitas penambangan galian C di wilayah yang mereka diami tersebut.

Dalam aksinya, warga ditemui sejumlah pejabat Pemkab, antara lain dari unsur Asisten III Administrasi, Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD), Kabag Perekonomian, serta Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto.

Meski tak menemukan titik temu, namun Agus Riyanto berjanji akan mengusulkan anggaran kompensasi dalam APBD perubahan Tahap II.

Kordinator Masyarakat Pemantau (MP) Kemalang, Sarwono menuding Pemkab Klaten telah ingkar janji lantaran tak merealisasikan dana kompensasi bagi warga di 13 desa sekitar penambangan galian C.

Sebaliknya, Pemkab berdalih bahwa pemberian kompensasi tersebut hanya diberikan pada tahun 2009 lalu senilai Rp 360 juta.

asa

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…