Selasa, 31 Agustus 2010 19:16 WIB Sukoharjo Share :

Tim Gabungan Mabes Polri dan BI gali modus Upal

Sukoharjo (Espos)–Tim gabungan yang terdiri dari beberapa personel Mabes Polri dan staf ahli dari Bank Indonesia (BI) kunjungi Mapolres Sukoharjo, Selasa (31/8).

Mereka datang untuk menggali modus pembuatan uang palsu (Upal) dan peredarannya seperti yang diungkap oleh Jajaran Polres Sukoharjo baru-baru ini. Informasi yang dihimpun Espos, menyatakan, tim itu tiba di Mapolres Sukoharjo Selasa pagi. Tim itu diterima oleh Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Sukiyono.

Sukiyono mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Suharyono, mengatakan, selain mendalami modus, tim itu juga mencocokkan identitas para tersangka kasus Upal di Sukoharjo dengan target operasi (TO) kasus Upal yang telah mereka kantongi. “BI sendiri sudah memiliki TO pengedar dan pembuat Upal,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya setelah menerima kunjungan tim itu.

Tim gabungan itu, lanjutnya, juga mencari kemungkinan adanya jaringan pengedar Upal di luar wilayah Sukoharjo. Namun demikian, Sukiyono yakin tidak ada penambahan tersangka di wilayah Sukoharjo untuk kasus itu. “Disini sudah tidak ada tersangka lain karena mesin dan pelakunya sudah terbongkar semua,” katanya.

m85

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…