Selasa, 31 Agustus 2010 21:49 WIB Solo Share :

Sangkrah jalin kerja sama dengan UNS

Solo (Espos)–Pemerintah Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo menjajaki kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk menggelar pelatihan pemberdayaan limbah plastik bagi warga setempat.

Lurah Sangkrah, Mahendra kepada Espos, Selasa (31/8), mengatakan pelatihan memberdayakan limbah plastik tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali yakni pada Minggu (15/8) dan Minggu (29/8) lalu.

Dalam pelatihan tersebut warga diajari cara memanfaatkan limbah plastik menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis seperti tas dengan beraneka bentuk.

“Plastik merupakan limbah yang sulit untuk diuraikan. Keberadaan sampah plastik cenderung dianggap sumber pencemaran lingkungan. Untuk itu, perlu upaya untuk memberdayakan plastik menjadi barang yang bisa dimanfaatkan,” papar Mahendra.

mkd

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…