Selasa, 31 Agustus 2010 21:49 WIB Solo Share :

Sangkrah jalin kerja sama dengan UNS

Solo (Espos)–Pemerintah Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo menjajaki kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk menggelar pelatihan pemberdayaan limbah plastik bagi warga setempat.

Lurah Sangkrah, Mahendra kepada Espos, Selasa (31/8), mengatakan pelatihan memberdayakan limbah plastik tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali yakni pada Minggu (15/8) dan Minggu (29/8) lalu.

Dalam pelatihan tersebut warga diajari cara memanfaatkan limbah plastik menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis seperti tas dengan beraneka bentuk.

“Plastik merupakan limbah yang sulit untuk diuraikan. Keberadaan sampah plastik cenderung dianggap sumber pencemaran lingkungan. Untuk itu, perlu upaya untuk memberdayakan plastik menjadi barang yang bisa dimanfaatkan,” papar Mahendra.

mkd

lowongan kerja
lowongan kerja KLINIK PRATAMA WHITE ROSE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…