Selasa, 31 Agustus 2010 22:16 WIB Wonogiri Share :

Produk makanan kedaluwarsa masih beredar

Wonogiri (Espos)–Puluhan jenis produk makanan yang dinilai sudah lewat tanggal kedaluwarsa ditemukan masih beredar di pertokoan maupun pasar tradisional di wilayah Kecamatan Selogiri, menjelang Lebaran ini.

Masyarakat diminta waspada dan lebih teliti saat membeli.

Hal tersebut terungkap dari hasil inspeksi yang dilakukan tim gabungan Muspika Selogiri, Selasa (31/8). Seluruh jajaran Muspika, mulai dari camat, petugas kesehatan Puskesmas, kepolisian, petugas Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakperla), hingga Kantor Kementerian Agama dilibatkan dalam inspeksi tersebut.

Pantauan Espos, ada dua tim yang bergerak menyisir pertokoan dan kios, baik di pasar maupun terminal.

Salah satu tim yang menyisir toko/kios di Terminal Induk menemukan banyak produk minuman dalam kemasan kardus, kaleng atau botol yang sudah lewat tanggal kedaluwarsa.

Begitu juga dengan jajanan anak-anak. Bahkan ada yang tanggal kedaluwarsanya April 2006 masih dipajang di etalase.

shs

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…