Selasa, 31 Agustus 2010 16:35 WIB News Share :

Polres Salatiga kedepankan operasi kemanusiaan

Salatiga (Espos)–Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga tidak akan melakukan penindakan terhadap pengguna jalan yang melanggar ketentuan lalu lintas selama Operasi Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1431 H atau disebut Operasi Ketupat Candi 2010. Jajaran Polres lebih mengedepankan operasi kemanusiaan selama H-7 hingga H+8.

Pun demikian, seluruh pengguna jalan raya diminta untuk menaati ketentuan dan rambu-rambu lalu lintas agar selamat dalam berkendara.

Kapolres Salatiga, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kasat Lantas, AKP M Effendi, mengatakan dalam operasi pengamanan lebaran ini pihaknya berupaya untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Bahkan ia berusaha keras agar nihil Lakalantas. “Kita berusaha semaksimal mungkin agar zero accident,” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/8).

Ia menambahkan kendati pemasangan rambu-rambu lalu lintas menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan Komunikasi Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubkombudpar) setempat, namun pihaknya juga akan membantu melengkapi. Setidaknya sekitar 70-an rambu disiapkan Polres Salatiga untuk dipasang di jalur alternatif.

kha

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…