Selasa, 31 Agustus 2010 08:27 WIB Internasional Share :

Polisi Belanda tangkap 2 terduga teroris

Amsterdam–Kepolisian Belanda menangkap dua orang yang diduga pelaku tindak terorisme yang terbang dari Chicago ke Amsterdam. Polisi menuduh mereka telah mempersiapkan serangan terorisme.

Juru bicara Kejaksaan Belanda menyatakan, dua lelaki itu ditangkap atas permintaan otoritas Amerika. “Investigasi sedang berjalan,” kata juru bicara seperti dilansir AFP, Selasa (31/8).

ABC News mengidentifikasi lelaki tersebut bernama Ahmed Mohamed Nasser al-Soofi and Hezam al-Murisi. Soofi berasal dari Yaman dan Hezam adalah tetangganya.

Dua lelaki itu nampaknya diizinkan untuk menumpang maskapai United Airlines dari Chicago, Illinois, ke Amsterdam, meski ketatnya pengamanan mulai di Birmingham, Alabama, tempat Soofi memulai perjalanannya.

Pengawasan bandara menghentikan langkah Soofi karena pakaiannya yang tebal. Petugas mendapatkan dia membawa uang tunai US$ 7 ribu dan membuka barang bawaannya.

Di sana, petugas menemukan sebuah telepon genggam dibalut dengan botol Pepto-Bismol, tiga telepon genggam dan beberapa jam tangan yang juga dibalut. Namun demikian, polisi tidak menemukan bahan peledak.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…