Selasa, 31 Agustus 2010 16:05 WIB Sragen Share :

Pengelola Wukirwati jual Sembako murah

Sragen (Espos)--Tim Pengelola Wujud Mikir Sukowati (Wukirwati) Sragen mengadakan kegiatan sosial berupa penjualan Sembako murah Wukirwati di 10 desa di Bumi Sukowati mulai Rabu (1/9) ini.

Desa Plosorejo, Gondang, Sragen menjadi desa pertama dalam kegiatan sosial tersebut.

Ketua Tim Pengelola Wukirwati Sragen, H Soegiyoto saat ditemui Espos, mengungkapkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan rutin setiap tahun dalam bentuk yang berbeda-beda yang bersumber dari dana Wukirwati.

Sekitar 25% alokasi dana Wukirwati digunakan untuk kegiatan sosial dengan nominal Rp 60 juta.

“Tahun lalu memberikan bantuan air bersih sebanyak 100 tangki di daerah kekeringan. Nah, pada tahun ini kami sengaja memanfaatkan momentum menjelang Lebaran untuk kegiatan sosial. Setidaknya ada sebanyak 2.000 paket Sembako yang dijual murah di 10 desa. Nilai sembako yang mestinya dijual dengan harga Rp 30.000/paket, hanya dijual Rp 15.000/paket. Jadi modal usaha senilai Rp 60 juta hanya akan kembali senilai Rp 30 juta,” ujarnya.

trh

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kemandirian Koperasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (12/7/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memaknai gerakan koperasi pada dasarnya memberikan komitmen bagi kemajuan gerakan koperasi pada era…