Selasa, 31 Agustus 2010 10:54 WIB News Share :

Longsor di Banyumas, dua tewas tertimbun tanah

Banyumas–Hujan deras yang terus menerus terjadi di Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, menyebabkan longsor. Dua rumah rata dengan tanah dan dua orang tewas tertimbun tanah.

Longsor itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (30/8) kemarin. Namun tim evakuasi baru bisa menembus lokasi longsor Selasa (31/8) pukul 06.00 WIB. Hujan deras turun terus menerus dari pukul 17.00 WIB Senin  hingga 03.00 WIB dinihari tadi.

Untuk dua korban tewas yakni Nadar ,50, dan Dimen ,48. Sedangkan empat orang dirawat di rumah sakit yakni Parti ,17, Yanti ,16, Martaja, dan Daslam. Sementara empat orang dinyatakan hilang yakni Ani ,22, Diva (2 bulan), Yanto ,30, dan Aminah ,48.

Kadis ESDM Banyumas, Anton Adi Wahyono mengatakan, tebing awal dua rumah yang tertimbun rata dengan tanah yakni 100 meter lalu melebar hingga 200 meter.

Diprediksi, 65 desa rawan longsor di 17 kecamatan di Kabupaten Banyumas. Sementara beberapa penduduk yang rumahnya rawan longsor mengungsi ke rumah penduduk sekitar yang jauh dari lokasi longsor.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…