Selasa, 31 Agustus 2010 19:04 WIB Boyolali Share :

Jelang lebaran, TKI asal Boyolali mulai mudik

Boyolali (Espos)–Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Boyolali mulai mudik ke kampung halamannya melalui sejumlah bandara di Indonesia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali Sugianto mengatakan para TKI itu pulang kampung untuk memanfaatkan masa cuti dan habis masa kontrak dengan perusahaan tempat mereka bekerja. “Dari data di Disnakertransos, para TKI yang pulang itu bekerja di sejumlah negara seperti Korea, Jepang, Singapura, Hongkong, Brunai Darussalam dan Malaysia,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/8).

Dari TKI yang bekerja di sejumlah negara itu, imbuh Sugianto, sebagian besar bekerja di Malaysia, yakni sebanyak 87 TKI. Sugianto menambahkan kepulangan para TKI itu sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu. Direncanakan awal pekan depan, jelas Sugianto, Bupati Boyolali Seno Samodro akan menyambut kedatangan para TKI yang mendarat dari Bandara Adisoemarmo Solo.

fid

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…