Selasa, 31 Agustus 2010 01:23 WIB Issue Share :

Enam grup band Soloraya ramaikan MABG

Solo (Espos)--Enam band indie Soloraya dijadwalkan tampil mengguncang Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, dalam gelaran Musik Akhir Bulan Genap (MABG) 39, Selasa (31/8) pukul 19.30 WIB.

Enam band, Harmoni Amourest band asal Karanganyar, Ruang Lima band, Monster Cute band dan Gafira band dari Sukoharjo dan dua band asal Solo, yaitu Kecap band dan Nasyid Alkaline band.

Mereka dituntut menampilkan karya-karya hasil racikan sendiri dihadapan penikmat musik se-Soloraya. Bukan lagu-lagu bertema cinta yang diutamakan. Melainkan lagu-lagu bertema sosial, kemanusiaan, religius dan lainnya.

Pentas yang diadakan setiap dua bulan sekali itu tak membatasi warna musik tertentu dapat ditampilkan. Ajang musik itu murni menjadi wadah berekspresi bagi kelompok musik se-Soloraya.

Menurut salah seorang Koordinator acara, Max Baihaqi yang ditemui Espos di Wisma Seni, TBJT Solo, Senin (30/8), hingga kini, hampir semua kelompok musik masih mengalami kesulitan memainkan lagu mereka sendiri.

Belum lagi, kendala perbedaan orientasi antar anggota kelompok musik. Kemungkinan besar, itu dapat memicu perpecahan.

m88

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Membumikan Politik Profetik

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id.¬† Solopos.com, SOLO–Saya tidak bermaksud berutopia bila dalam esai ini mewacanakan kembali politik profetik. Dalam ranah wacana, politik profetik…