Selasa, 31 Agustus 2010 19:47 WIB Sragen Share :

Dishubkominfo benahi Sarpras Lalin

Sragen (Espos)--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen membenahi sarana prasarana (Sarpras) lalu lintas (Lalin). Setidaknya ada empat jenis Sarpras yang dibenahi.

Keempat Sarpras itu adalah pemasangan rambu papan penunjuk jalan(RPPJ) , pembenahan traffic light, pemasangan paku marka jalan dan pembenahan sejumlah rambu lalu lintas lainnya seperti lampu slash, rambu-rambu larangan dan peringatan Lalin.

Pada Selasa (31/8) dinihari, Dishubkominfo memasang RPPJ alternatif di 27 titik di sepanjang jalan raya di Bumi Sukowati, mulaidari Pilangsari-Sidoharjo-Tanon-Gemolong-Sumberlawang mulai Selasa (31/8).

Selain itu Dishubkominfo juga bakal menambah durasi traffic light untuk mengantisipasi antrean arus lalu lintas.

Kasi Sarana dan Prasana Lalu Lintas (Sarpras Lantas) Dishubkominfo Pursis Yuliono mewakili Kepala Dishubkominfo Tasripin kepada Espos, Selasa kemarin, mengungkapkan ada pengalihan arus Lalin saat pemasangan RPPJ.

“Semua sudah hampir selesai dibenahi untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Khusus untuk pemasangan RPPJ di sapnjang Jl Raya Sukowati antara Pilangsari-Pungkruk, Sidoharjo sebanyak 15 titik. Kami mengalihkan arus lalu lintas dari sisis timur mulai dari perempatan Pilangsari ke selatan melalui ring road selatan dan pertigaan terminal lama. Sedangkan arus lalu lintas dari sisi barat atau dari Solo dialihkan mulai pertigaan Pungkruk, Sidoharjo dan pertigaan Beloran ke arah ringroad utara,” ujarnya.

trh

lowongan kerja
lowongan kerja PT.INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Belajar dari Drama Korea, Triple C-ABG Ekonomi Kreatif

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (5/7/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, dosen Kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di STIE Surakarta sekaligus mahasiswa Program Doktor Pengembangan Bisnis Kecil/UMKM di Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah…