Soloraya
Selasa, 31 Agustus 2010 - 19:47 WIB

Dishubkominfo benahi Sarpras Lalin

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen membenahi sarana prasarana (Sarpras) lalu lintas (Lalin). Setidaknya ada empat jenis Sarpras yang dibenahi.

Keempat Sarpras itu adalah pemasangan rambu papan penunjuk jalan(RPPJ) , pembenahan traffic light, pemasangan paku marka jalan dan pembenahan sejumlah rambu lalu lintas lainnya seperti lampu slash, rambu-rambu larangan dan peringatan Lalin.

Advertisement

Pada Selasa (31/8) dinihari, Dishubkominfo memasang RPPJ alternatif di 27 titik di sepanjang jalan raya di Bumi Sukowati, mulaidari Pilangsari-Sidoharjo-Tanon-Gemolong-Sumberlawang mulai Selasa (31/8).

Selain itu Dishubkominfo juga bakal menambah durasi traffic light untuk mengantisipasi antrean arus lalu lintas.

Kasi Sarana dan Prasana Lalu Lintas (Sarpras Lantas) Dishubkominfo Pursis Yuliono mewakili Kepala Dishubkominfo Tasripin kepada Espos, Selasa kemarin, mengungkapkan ada pengalihan arus Lalin saat pemasangan RPPJ.

Advertisement

“Semua sudah hampir selesai dibenahi untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Khusus untuk pemasangan RPPJ di sapnjang Jl Raya Sukowati antara Pilangsari-Pungkruk, Sidoharjo sebanyak 15 titik. Kami mengalihkan arus lalu lintas dari sisis timur mulai dari perempatan Pilangsari ke selatan melalui ring road selatan dan pertigaan terminal lama. Sedangkan arus lalu lintas dari sisi barat atau dari Solo dialihkan mulai pertigaan Pungkruk, Sidoharjo dan pertigaan Beloran ke arah ringroad utara,” ujarnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif