Selasa, 31 Agustus 2010 19:56 WIB Pendidikan Share :

DAK belum turun, sekolah cari jalan keluar

Solo (Espos)–Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Solo hingga kini belum turun, untuk itu sekolah harus mencari jalan keluar agar kegiatan tetap berjalan optimal.

Pengamat pendidikan Solo, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (31/8), menuturkan belum turunnya DAK seharusnya tidak mempengaruhi kegiatan sekolah

“Jangan sampai belum turunnya DAK, menyebabkan kegiatan sekolah mandeg. Oleh karena itu, perlu dicarikan solusi agar kebutuhan sekolah yang bersifat mendesak dan semestinya bisa dibiayai dari DAK, bisa dicarikan jalan keluar terlebih dahulu. Misalnya dengan meminta bantuan komite sekolah,” terang Furqon.

Terlebih, katanya, saat ini belum ada kejelasan tentang kapan turunnya DAK. Hal ini karena DAK masih terganjal peraturan Kemendiknas dan Kemendagri.

ewt

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…