Selasa, 31 Agustus 2010 17:18 WIB Hukum Share :

Antisipasi kejahatan, seratusan anggota Brimob diterjunkan

Solo (Espos)–Seratusan anggota Brimob diturunkan menjaga beberapa pusat pertokoan, perbankan, serta ruang publik di Kota Solo.

Selain dipersenjatai lengkap, proses pegamanan menjelang Lebaran juga dilengkapi baracuda yang difungsikan menghalau kerumunan massa. Menurut Komandan Brimob Kompi BS Surakarta, AKP Bayu Susena, sejak dua pekan terakhir pihaknya sudah aktif melakukan patroli kota di beberapa titik di Solo. Hal tersebut termasuk di pusat perbelanjaan, pertokoan, perbankan, terminal, dan stasiun.

Operasi yang dilangsungkan ditujukan sebagai tindak lanjut cipta kondisi serta dukungan operasi ketupat candi 2010 yang dimulai 4 September mendatang. “Patroli kota masih kami jalankan hingga saat ini. Kemudian, sejak hari ini pula kami juga menerjunkan baracuda,” tegasnya saat ditemui wartawan di Terminal Tirtonadi Solo, Selasa (31/8).

pso

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…