doc
Selasa, 31 Agustus 2010 16:27 WIB Sragen Share :

Angkat potensi wilayah selatan dengan batik motif ketela

Solo (Espos)--Berangkat dari keprihatinan terhadap daerah di wilayah selatan Pula Jawa yang belum banyak disentuh dan dikembangkan, dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr Andrik Purwasito DEA, menciptakan batik motif ketela.

Adrik menjelaskan kepada wartawan, Senin (30/8), dirinya terpanggil untuk ikut mengembangkan wilayah yang itu secara budaya, yaitu mengangkat potensi wilayah selatan ke dalam motif batik ketela.

Wilayah yang dimaksud adalah Trenggalek, Tulungagung, Wonogiri, Ponorogo, Blitar, Pacitan dan wilayah lainnya yang membujur di sepanjang pantai selatan.

“Mudah-mudahan motif batik ketela ini memberi kesadaran baru bagi para pemimpin bangsa, agar pembangunan di wilayah selatan segera direalisasikan,” jelasnya di kantor Humas UNS.

ewt

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Defisit, Utang, dan Pertumbuhan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (13/7/2017). Esai ini karya Muhammad Husein Heikal, peneliti di Economic Action (EconAct) Indonesia. Alamat e-mail penulis adalah huseinheikal@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Defisit anggaran diperlebar, utang luar negeri ditambah, maka pertumbuhan ekonomi akan terdongkrak. Begitulah yang bisa…