Selasa, 31 Agustus 2010 17:48 WIB Ekonomi Share :

Agustus, permintaan kartu kuning meningkat tajam

Solo (Espos)--Permintaan kartu pencari kerja atau yang biasa disebut kartu kuning di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo sudah menunjukkan peningkatan tajam.

Pada Agustus ini peningkatan hingga kisaran 300%.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Solo, Singgih Yudoko melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja, Agus Alwanto, menyampaikan dengan mulai dibukanya lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di beberapa kementrian dan departemen, maka permintaan kartu kuning otomatis meningkat.

“Selama Agustus ini total sudah ada 580 pencari kerja yang meminta kartu kuning. Juli lalu permintaan baru berkisar 182 pencari kerja, Juni hanya 259 pencari kerja. Jadi, meningkatnya sudah sangat tajam,” tutur Agus, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (31/8).

haw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….