Selasa, 31 Agustus 2010 17:03 WIB News Share :

Agar Ba'asyir bisa Salat Idul Fitri, DPR surati Polri

Jakarta–Komisi III DPR akan melayangkan surat kepada Mabes Polri agar tersangka terorisme Abu Bakar Ba’asyir diizinkan untuk salat Idul Fitri.

“Saya tidak tahu, Ustadz Abu Bakar ini punya ilmu terbang atau punya ilmu apa sehingga salat saja kok dikhawatirkan takut lepas oleh Densus,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/8).

Untuk itu, menurut dia, Komisi III DPR akan menyurati Mabes Polri dengan tembusan ke Densus agar Ustadz Abu dan yang lain bisa ikut salat Id.

“Karena salat Id adalah hak azasi semua manusia, kenapa itu dilarang?” ujar politisi PKS ini.

Ba’asyir kemungkinan tidak dapat melaksanakan salat Idul Fitri. Alasannya, Mabes Polri belum pernah menyelenggarakan salat yang hukumnya sunah muakad tersebut itu untuk tahanan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…