Selasa, 31 Agustus 2010 15:45 WIB Pendidikan Share :

29 Sekolah di Kaki Gunung Sinabung masih libur

Karo–Menyusul letusan Sinabung di Kabupaten Karo, sebanyak 29 unit sekolah yang berada di kaki gunung tersebut terpaksa diliburkan. Para murid meninggalkan bangku sekolah, ikut mengungsi bersama keluarganya masing-masing.

Data dari Posko Utama Penanggulangan Bencana Alam Letusan Gunung Sinabung, menyebutkan sekolah yang masih libur itu terdiri 26 unit SD dan tiga unit SMP. Pantauan di lapangan, Selasa (31/8), gedung-gedung sekolah itu tertutup debu vulkanik.

Salah satunya adalah SD Negeri 047175, Simacem, Simpang Empat. Bagian atap dan halamannya tertutup debu vulkanik cukup tebal. Tetapi bendera Merah Putih tetap terpasang di tiang bendera di halaman sekolah.

Dinas Pendidikan setempat belum memutuskan hingga kapan kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah tersebut kembali aktif. Kondisinya bergantung pada aktivitas vulkanik Gunung Sinabung, jika sudah aman, maka sekolah akan dibuka kembali.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Defisit, Utang, dan Pertumbuhan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (13/7/2017). Esai ini karya Muhammad Husein Heikal, peneliti di Economic Action (EconAct) Indonesia. Alamat e-mail penulis adalah huseinheikal@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Defisit anggaran diperlebar, utang luar negeri ditambah, maka pertumbuhan ekonomi akan terdongkrak. Begitulah yang bisa…