Senin, 30 Agustus 2010 13:59 WIB News Share :

WN Malaysia di Indonesia tetap dilindungi Pemerintah

Jakarta–Pemerintah menjamin perlindungan keamanan kepada warga negara Malaysia di Indonesia. Tidak ada pengurangan perlindungan kepada mereka menyusul hubungan dua negara yang memanas.

“Tetap kita lindungi. Bukan cuma WN Malaysia tetapi semuanya,” kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/8).

Perlindungan kepada warga negara asing di Indonesia merupakan kewajiban pemerintah. Hal serupa juga diberlakukan oleh pemerintah negara sahabat tempat di mana warga negara Indonesia sedang berada.

“Pemerintah asing juga melindungi WNI yang ada di negaranya. Jadi seimbang,” ujar Djoko.

Menyinggung pernyataan keras dari PM Najib yang dimuat oleh berbagai media massa di Malaysia, Djoko menolak menanggapi. Sebab tidak pada tempatnya penyataan seorang PM ditanggapi oleh menteri.

“Saya tidak mau mengomentari,” ujar mantan panglima TNI ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…