Senin, 30 Agustus 2010 19:12 WIB Ekonomi Share :

TPID minta pedagang jaga kestabilan harga

Solo (Espos)--Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo meminta kepada pedagang untuk ikut menjaga kestabilan harga, sehingga kenaikan harga menjelang Lebaran nanti lebih bisa dikendalikan.

Permintaan itu disampaikan Ketua TPID Kota Solo, S Djoko Pangarso mengingat seiring adanya prediksi sejumlah pedagang kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional Kota Solo tentang kenaikan harga kebutuhan pokok baru terjadi pada H-7 menjelang Lebaran.

Seperti disampaikan salah satu pedagang kebutuhan pokok di Pasar Gede, Indrajadi.

“Prediksi misalnya, harga telur pada H-7 Lebaran nanti kemungkinan besar akan naik lagi dari harga saat ini Rp 11.000 per kilogram. Pekan lalu, sempat mengalami penurunan karena permintaan masih sepi,” tutur Indrajadi, saat ditemui oleh TPID Kota Solo, di sela-sela Sidak harga Sembako di Pasar Gede, Senin (30/8).

Secara umum, Indrajadi mengatakan masuk pekan ketiga Bulan Puasa ini, harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil. Seperti bawang merah masih berada pada kisaran harga Rp 10.000 per kilogram, beras C4 super masih Rp 8.000 per kilogram dan C4 biasa berkisar Rp 7.000 per kilogram.

haw

lowongan kerja
lowongan kerja KLINIK PRATAMA WHITE ROSE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…