Senin, 30 Agustus 2010 14:49 WIB Hukum Share :

Tiga siswa SD nyaris jadi korban penculikan

Surabaya–Kasus penculikan terhadap anak sekolah dasar (SD) hampir saja terjadi di Surabaya. Tiga orang siswa SDN Dukuh Pakis VIII nyaris jadi korban, untungnya aksi itu bisa digagalkan.

Ketiga siswa itu, dua siswa kelas II yakni Arif Bachtiar Febrianto dan Imron Sadewo serta Cindy Marcella siswa kelas I. Ketiganya dirayu seorang pelaku yang mengiming-imingi mereka dengan membelikan buku gambar.

Pelaku itu belakangan diketahui bernama Suyanto ,25, warga Dukuh Kupang Barat 30. Kejadian itu terjadi pada pukul 07.00 WIB, Senin (30/8).

“Saat itu tersangka mondar-mandir didepan sekolah korban kemudian masuk ke dalam halaman sekolah,” kata Kapolsek Dukuh Pakis AKP Lukito kepada wartawan di Mapolsek Dukuh Pakis, Jalan Dukuh Kupang Barat.

Saat itu korban yang pertama kali ditawari oleh pelaku yakni Cindy yang sedang bermain di ruang kelas kakaknya. “Siapa mau ikut nanti saya belikan buku gambar,” ungkap pelaku yang ditirukan kapolsek.

Usai membujuk, yang akhirnya Cindy dan kedua teman kakanya ikut dan diajak keluar sekolah melalui pintu belakang sekolah dan tembus di Bundaran Satelit langsung naik angkot lyn TV.

“Ternyata sejak tersangka ini masuk ke halaman sekolah, seorang wali murid curiga da terus membuntuti dan tersangka berhasil dibekuk setelah agkotnya dihentikan oleh wali murid. Sang wali murid bilang ke sopir agar menanyakan kepada para korban,” ujarnya.

Saat itu juga para korban menangis. Sopir angkot dan warga yang ada langsung menghajar Suyanto sebagai hidup. Beruntung nyawa Suyanto bisa diselamatkan, seorang anggota Polsek berpakaian preman lewat dan langsung membawanya ke Mapolsek.

dtc/ tiw

lowongan kerja
lowongan kerja BMT DINAR MULYA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Masuk SMK Dapat BMW

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (10/6/2017). Esai ini karya Sriyanto Danoesiswoyo, guru di SMKN 3 Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah sriyanto_ds@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO —┬áTahun pelajaran 2016/ 2017 segera berakhir dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem…