Senin, 30 Agustus 2010 20:49 WIB Wonogiri Share :

Surat suara dilengkapi 4 microtext

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 937.658 lembar surat suara untuk Pilkada 2010 Kabupaten Wonogiri telah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (29/8). Surat suara tersebut dilengkapi microtext di empat titik sebagai pengaman.

Menurut Kasubbag Program dan Data Sekretariat KPU, Maryono, microtext adalah teks mini yang berfungsi sebagai pengaman surat suara. Microtext tersebut sekaligus untuk mendeteksi asli atau tidaknya surat suara yang kembali ke KPU setelah dicoblos.

“Selain di surat suara, microtext juga kami tempatkan di formulir, khususnya yang terkait dengan perolehan suara,” kata Maryono, saat ditemui wartawan di Sekretariat KPU, Senin (30/8).

shs

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Etika, Menjaga Eksistensi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO — Pada Sabtu-Senin (5-7/8/2017) lalu saya menghadiri pertemuan majelis etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Indonesia di Jakarta. Sejak organisasi…