Senin, 30 Agustus 2010 23:36 WIB Sragen Share :

Sejumlah pejabat Sragen diperiksa KPK

Sragen (Espos)–Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen diperiksan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan itu terkait dana sewu mikir bumi sukowati (Wukirwati) dan jimpitan selama satu pekan terakhir. Pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan pegawai Pemkab Sragen tersebut didasarkan pada aduan masyarakat.

Informasi yang diperoleh Espos, pemeriksaan dilakukan di ruang Sekretaris Daerah (Sekda). Selain terkait permasalahan Wukirwati dan jimpitan, beredar rumor kedatangan KPK juga berkaitan dengan lelang kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Sragen.

Seorang praktisi hukum Sragen, Rus Utaryono SH kepada Espos, Senin (30/8), mengaku, mendengar keterangan KPK sudah memeriksa sejumlah pejabat teras Pemkab Sragen. Rus hanya menyebut pemeriksaan tersebut dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat. Rus tidak menyebut obyek permasalahan yang dijadikan dasar pemeriksaan.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Darmawan Minto Basuki saat dikonfirmasi Espos, membenarkan adanya kedatangan tim KPK yang meminta keterangan terhadap sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Sragen.

Dia membatah, kedatangan KPK berkaitan dengan permasalahan lelang kegiatan di lingkungan Pemkab Sragen.

trh

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….