Senin, 30 Agustus 2010 20:05 WIB News Share :

Proyek gedung baru DPR Rp 1 Triliun siap ditenderkan

Jakarta–DPR akan tetap melanjutkan proyek pembangunan gedung baru untuk menunjang kinerjanya. Selasa (31/8) Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR membuka tender pembangunan fisik untuk gedung baru tersebut.

“Tender dibuka 31 Agustus untuk pembangunan fisik awal,” ujar Wakil Ketua BURT DPR Pius Lustrilanang usai acara sosialisasi pembangunan gedung baru DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/80).

Pius mengatakan pembangunan gedung baru DPR merupakan rekomendasi tim peningkatan kerja anggota dewan. Meski banyak menimbulkan pertentangan di masyarakat, DPR terus mensosialisasi pentingnya gedung baru tersebut.

“Sejak kasus ini keluar ke publik kita kasih penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat. Kapasitas yang sekarang tidak mampu lagi menunjang anggota yang ada, oleh karena itu perlu dibangun kembali gedung baru,”imbuhnya.

Bangunan senilai Rp 1 triliun ini rencananya akan mulai dikerjakan Oktober tahun ini. Dana APBNP 2010 sebesar Rp 250 miliar juga akan segera di gunakan setelah peletakan batu pertama.

“Uang itu dipakai untuk pembangunan basement 3 lantai. Pembangunan fisik bersifat multiyears dalam 3 tahun anggaran,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPR yang juga Ketua BURT Marzuki Alie secara terbuka menerima kritikan dari masyarakat terkait pembangunan gedung baru tersebut.

“Mau tidak mau, suka tidak suka pembangunan ini harus tetap dilanjutkan, kalau ada kritik kita terima saja,” ujarnya dalam acara yang sama.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…