News
Senin, 30 Agustus 2010 - 11:05 WIB

PPP: Busro dinilai kurang tegas, Bambang emosional

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PPP memandang dua nama calon pimpinan KPK Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto kurang layak menjadi pimpinan KPK. Keduanya dinilai memiliki kelemahan.

“Busyro dinilai kurang tegas, Bambang emosional,” kata Sekretaris Jenderal PPP Irgan Chairul Mahfidz di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/8).

Advertisement

Namun demikian, Irgan mengangggap kelemahan itu masih manusiawi dan bisa saling isi di antara empat pimpinan KPK lainnya. “Tidak ada yang sempurna,” katanya.

Menurut Irgan siapapun yang terpilih cukup capable karena keduanya paham mengenai permasalahan yang mencakup antikorupsi. Tinggal ke depan harus lebih tegas lagi.

Dengan adanya pemimpin yang baru, PPP mengharapkan KPK bisa dipertahankan sebaik mungkin tanpa merusak tatanan yang dibangun. Bisa berjalan sesuai dengan mekanisme dan ritme kerja yang sudah ada.

Advertisement

Ia mengatakan, saat ini DPR kesulitan karena tidak memiliki pilihan dengan hanya disodorkan dua nama. “Kalau DPR menolak terkesan tidak setuju, khawatir dianggap prokorupsi. Ini tidak benar juga. DPR diberi pilihan yang sempit,” kata dia.

PPP, menurut Irgan mengharapkan pemimpin KPK yang baru tidak hanya satu tahun tapi 4 tahun.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif