Sport
Senin, 30 Agustus 2010 - 09:14 WIB

Posisi empat, Rossi tetap happy

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indianapolis–Valentino Rossi kembali gagal naik podium. Meski tak memuskan, The Doctor tetap happy dengan posisi empat mengingat beberapa kecelakaan yang dia dapat.

MotoGP Indianapolis menjadi salah satu seri yang paling buruk buat Rossi di sepanjang musim ini. Bahkan sebelum balapan dimulai pembalap 31 tahun itu harus terjatuh sampai tiga kali: saat latihan, kualifikasi dan sesi pemanasan.

Advertisement

Perjuangan Rossi untuk meraih hasil bagus dalam balapan tersebut makin berat terkait tantangan suhu udara yang mencapai 35 derajat celcius. Karena itulah meski cuma bisa menuntaskan balapan di posisi empat, setelah start di urutan tujuh, pembalap Italia itu masih menyisakan kebahagiaan.

“Saya tetap gembira karena kami bisa kembali dengan setingan yang bagus dan saya membalap dengan baik, dan jika Anda mempertimbangkan saya mengalami tiga kecelakaan kecil di akhir pekan ini, posisi empat tidaklah buruk,” ungkap Rossi di situs resmi MotoGP seperti dikutip detik.com, Senin (30/8).

Satu sisi positif lain yang disyukuri Rossi dari hasil balapan di Indianapolis tersebut adalah dia bisa menemukan lagi ritme membalap yang diinginkan. Hanya karena kondisi fisik yang tidak maksimal sajalah yang membuat dia gagal meraih hasil lebih baik.

Advertisement

“Keempat sudah cukup bagus jika melihat situasinya, tapi yang terpenting adalah ritme membalap saya sudah kuat dan saya merasa lebih gembira di atas motor.”

“Saya melalui beberapa lap dengan bagus dan tak tertinggal jauh dari motor Yamaha lainnya, tapi sayangnya saya harus membayar kondisi fisik yang tidak sempurna ini dalam kondisi panas seperti ini. Pada akhirnya saya harus berhenti memaksakan diri karena saya tak lagi punya tenaga,” pungkas pembalap yang akan memperkuat Ducati di musim depan itu.

rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif