Senin, 30 Agustus 2010 10:52 WIB News Share :

Pendaki dikabarkan hilang, Matthew ditemukan di jalur Arcopodo

Lumajang–Matthew Nemar Alexander ,24,  ditemukan dalam Kondisi sehat. Pria asal New York, Amerika Serikat ini ditemukan di jalur Arcopodo atau kawasan blank 75. Dia ditemukan pada pukul 21.15 WIB, Minggu (29/8).

Saat ini Matthew sedang dikawal tim gabungan SAR menuju posko Ranu Pane dari Ranu Kumbolo. “Saat ditemukan, Matthew dalam keadaan segar bugar, kondisinya sehat. Semalam tim SAR gabungan menemukan Matthew,” ungkap Sekretaris Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Lumajang, Rochani, Senin (30/8).

Rochani memperkirakan Matthew tiba di Ranu Pane sekitar 12.00 WIB. Rencananya, Matthew akan langsung dibawa ke RSUD dr Harioto. Di rumah sakit nantinya Matthew akan menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisinya.

Tapi sebelum dibawa ke rumah sakit, dinas kesehatan akan melakukan cek medis awal. Mathew tiba di rumah sakit diperkirakan pada pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, Matthew Nemar Alexander ,24, hilang saat pendakian di Gunung Semeru, Minggu (29/8) pukul 19.00 WIB. Matthew, yang beralamat di 15 W 18 Street 200 New York, USA sebelumnya memang baru pertama kali mengunjungi Indonesia. Dengan alasan kuat inilah, ia bersikeras untuk mengunjungi puncak Arcopodo untuk menyaksikan kawah Junggring Saloko.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…