News
Senin, 30 Agustus 2010 - 15:53 WIB

Masjakon tuding Komisi III tebang pilih awasi proyek

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Ketua Masyarakat Jasa Konstruksi (Masjakon) Kota Salatiga, Bambang Soetopo, menuding Komisi III DPRD setempat tebang pilih dalam mengawasi pelaksanaan proyek APBD.

Komisi III dinilai hanya kritis pada proyek-proyek dengan anggaran kecil, seperti proyek penunjukkan langsung, namun tutup mata pada proyek dengan anggaran ratusan hingga miliaran rupiah.

Advertisement

Ditemui di Gedung DPRD Kota Salatiga, Senin (30/8), Soetopo menyatakan Komisi yang diketuai Agung Setiyono ini hanya menyoroti dugaan penyimpangan yang terjadi pada proyek bernilai di bawah Rp 50 juta. Sementara proyek seperti Jalan Lingkar Selatan (JLS), Komisi III disebutnya tiarap.

“Jelas tebang pilih Komisi III. Selama ini tidak ada proyek-proyek besar yang disoroti, ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komisi III, Agung Setiyono, membantah keras tudingan Ketua Masjakon tersebut. Politisi Golkar ini menegaskan tidak ada tebang pilih di Komisinya dalam pengawasan pelaksanaan proyek APBD.

Advertisement

Jika pun sementara ini yang disorot baru proyek penunjukkan langsung, menurutnya, lantarab proyek dengan nilai besar belum ada yang dimulai. “Kalau sudah turun SPK (surat  perintah kerja)-nya baru bisa kita proses, karena SPK itu menjadi dasar hukum kita melakukan pengawasan,” terangnya.

“Tak ada tebang pilih kasus, semuanya kami tangani sesuai proporsinya. Termasuk proyek besar,” pungkasnya.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif