30busrobambangluar
Senin, 30 Agustus 2010 14:50 WIB News Share :

Masa jabatan Pimpinan KPK empat tahun

Jakarta--Lolosnya dua nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto diharapkan membawa angin segar untuk kepemimpinan KPK ke depan.

Wakil ketua DPR Pramono Anung pun optimis dengan kedua nama tersebut.

“Track record keduanya banyak diketahui publik. Saya optimis dengan dua nama tersebut untuk memimpin KPK,” kata Pramono saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (30/8).

Setelah dua nama tersebut dilaporkan ke Presiden SBY, nantinya DPR akan memilih satu nama untuk penentuan pimpinan KPK melalui uji kelayakan.

“Sangat sayang kedua nama kalau digugurkan,” imbuh Pram.

Mengenai massa jabatan yang hingga ini menjadi simpang siur, apakah 1 atau 2 tahun kepemimpinan, Pram secara pribadi berharap pimpinan terpilih dapat menjalani masa jabatan 4 tahun.

“Seyogyanya empat tahun dan dipilih kelima-limanya. Buat apa dipilih kalau cuma untuk satu tahun,” ujarnya.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja Kantor SD Aisyiyah Gemolong, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…