News
Senin, 30 Agustus 2010 - 13:35 WIB

Mahasiswa beri parsel tabung elpiji untuk SBY

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bandung Raya melakukan aksi simbolis pemberian parsel Lebaran kepada Presiden SBY, di depan Gedung Sate Bandung, Senin (30/8).

Koordinator aksi BEM Bandung Raya Asep Rovi menyatakan, pemberiaan parsel tersebut merupakan simbol dari keprihatinan mahasiswa kepada pemerintahan terkait dengan berbagai keadaan yang ada saat ini, seperti kenaikan harga sembako, kenaikan tarif dasar listrik.

Advertisement

Pemberian parsel untuk Presiden SBY tersebut dilakukan oleh seorang mahasiswa dengan meletakkan parsel tersebut di pagar pintu masuk Gedung Sate.

Parsel bertuliskan “Parsel untuk SBY” tersebut berisikan beras raskin, sayur mayur. Selain itu, mahasiswa juga membawa sebuah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram bertuliskan “Bom”.

Dalam aksinya, massa menyerukan tiga bentuk tuntutan hari raya kepada pemerintah, yakni meminta pemerintah untuk melakukan pengawasan dan penjagaan kualitas bahan pokok di pasar.

Advertisement

Tuntutan kedua ialah pemerintah diharapkan mengeluarkan kebijakan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan terakhir mewujudkan reformasi kedaulatan pangan.

Asep menyatakan, tiga tuntutan tersebut didasarkan kepada hasil inspeksi pasar serta pemberitaan media massa yang menyatakan bahwa adanya kelangkaan beberapa bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami berharap pemerintah membuat kebijakan yang sesuai dengan kondisi rakyat dan pasar. Hidup mahasiswa, hidup rakyat,” ujar Asep.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif