Senin, 30 Agustus 2010 17:10 WIB News Share :

Mabes Polri
Sweeping warga Malaysia hanya isu

Jakarta--Memanasnya hubungan antara Indonesia dengan Malaysia memunculkan isu akan dilakukan sweeping terhadap warga Malaysia. Namun hal tersebut dinyatakan polisi baru sebatas isu.

“Belum kelihatan, seperti di Medan dan sebagainya itu baru isu saja. Belum ada yang nyata, mudah-mudahan tidak nyata,” ujar Kabid Penum Mabes Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/8).

Menurut Marwoto, jajaran Polri telah diperintahkan untuk mengamankan sejumlah objek vital Malaysia. Diharapkan langkah ini dapat mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan.

“Dilakukan upaya pengamanan yang lebih intensif supaya tidak jadi sasaran, atau tindakan anarkis dari masyarakat yang tidak bertanggung jawab,” terang Marwoto.

Marwoto berharap tidak terjadi konflik antar Indonesia dengan Malaysia. Dan hubungan kedua negara kembali membaik.

“Dibarengi dengan diplomasi kita, dan surat dari presiden mudah-mudahan cepat selesai,” harap Marwoto.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Defisit, Utang, dan Pertumbuhan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (13/7/2017). Esai ini karya Muhammad Husein Heikal, peneliti di Economic Action (EconAct) Indonesia. Alamat e-mail penulis adalah huseinheikal@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Defisit anggaran diperlebar, utang luar negeri ditambah, maka pertumbuhan ekonomi akan terdongkrak. Begitulah yang bisa…