Senin, 30 Agustus 2010 13:16 WIB Sport Share :

Liverpool minta Spanyol tak panggil Torres

Liverpool--Meski sudah mencetak gol, Fernando Torres belum kembali ke kondisi terbaiknya. Karena itu, Liverpool pun meminta Spanyol untuk tidak memanggil penyerang andalannya itu.

Torres mencetak satu gol indah lewat tendangan akurat dari luar kotak penalti untuk membawa Liverpool mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di Anfield, Minggu (29/8).

Inilah kali kedua Torres menjadi starter buat Liverpool setelah di partai kontra Manchester City. Belum fitnya kondisi striker 26 tahun itu menjadi alasan mengapa ia beberapa kali mengawali laga dari bangku cadangan.

“Saya pikir Anda bisa lihat dari babak pertama, dia berusaha sangat keras saat ini. Dia berusaha untuk mengejar (kondisi) rekan-rekannya,” komentar manajer Liverpool Roy Hodgson di situs klub.

Torres didera cedera lutut sebelum Piala Dunia 2010, tapi tetap masuk skuad Spanyol. Menanggung rasa sakit di kakinya, eks bomber Atletico Madrid gagal mencetak satu pun gol buat El Matador.

Cedera tersebut terbawa sampai ke masa persiapan Liverpool dan akibatnya Torres terlihat masih kurang jam terbang. Tapi gol ke gawang WBA bisa menaikkan kepercayaan dirinya.

“Dia terlambat memulai masa pra-musimnya dan harus menyembuhkan lututnya sepanjang Piala Dunia. Tapi gol itu berarti bagus buat kepercayaan dirinya,” tukas Hodgson.

Pada 3 September nanti, Spanyol akan mengawali langkahnya mempertahankan gelar Piala Eropa dengan menghadapi Leichtenstein di kualifikasi Euro 2012. Hodgson berharap agar Torres tidak dipanggil dulu.

“Kami berharap Spanyol tidak membutuhkan jasanya dan memberi dia kesempatan untuk memulihkan diri dan menjalani ‘pra-musimnya’,” tandas Hodgson berharap.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…