News
Senin, 30 Agustus 2010 - 20:02 WIB

Kapolri jamin Ormas anarkis akan ditindak tegas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengumbar janji. Dia menegaskan pihak kepolisian akan menindak tegas ormas yang bertindak anarkis.

“Tentang pengambilan tindakan tegas pada ormas, ini akan menjadi atensi dan introspeksi buat kami,” kata Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) dalam rapat gabungan dengan DPR membahas keberadaan ormas anarkis, di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan Jakarta, Senin (30/8).

Advertisement

Namun terkait usulan pembubaran ormas anarkis, hal itu tidak masuk ke dalam wilayah kewenangannya “Pembubaran bisa saja tapi bukan tugas kita,” imbuhnya.

Sementara itu tuntutan pembubaran ormas anarkis datang dari anggota Komisi II Malik Haramain. Dia meminta pemerintah serta jajarannya bertindak tegas pada ormas yang anarkis, seperti membubarkan kebereradaannya.

“Dulu kita punya ormas Laskar Jihad pimpinan Ja’far Umar Thalib, bisa dibubarkan. Sekarang kenapa tidak? Jangan gara-gara atas nama HAM, kita biarkan saja ormas semau-maunya. Jadi kuncinya adalah penegakan hukum,” imbuh Malik dalam kesempatan yang sama.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kapolri Ormas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif