News
Senin, 30 Agustus 2010 - 14:28 WIB

Jumlah pengungsi melonjak hingga 29.818 jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan – Kasus pengungsian terus terjadi menyusul letusan lanjutan Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (30/8). Hingga pukul 13.00 WIB, Posko Utama Penanggulangan Bencana Alam Letusan Gunung Sinabung mencatat jumlah pengungsi berjumlah 29.818 jiwa.

Humas Pemerintah Kabupaten Karo Jhonson Tarigan menyatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan tim, arus pengungsian masih berlanjut. Namun konsentrasi pengungsian sudah terbagi ke beberapa daerah kecamatan, tidak lagi terfokus di Kecamatan Kabanjahe dan Brastagi saja.

Advertisement

Pertambahan jumlah yang cukup pesat ini, karena pendataan semakin diintensifkan dan pengungsian baru juga terjadi karena adanya letusan Gunung Sinabung pagi tadi.

“Hari ini ada 8.000 pengungsi baru di Kecamatan Munte. Mereka merupakan penduduk yang berasal dari Kecamatan Tiganderket, wilayah tetangga yang berada di kawasan Gunung Sinabung,” kata Jhonson di Posko Utama Jl. Veteran, Kabanjahe, Karo.

Ke 8.000 pengungsi baru ini, kata Tarigan, ditampung di los pasar Singgamanik, Munte. Masih belum diketahui, apakah ada kemungkinan pertambahan jumlah pengungsi di kecamatan ini. Hal tersebut mengingat pengungsian di sana baru dimulai hari ini.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gunung Sinabung Meletus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif