Senin, 30 Agustus 2010 15:01 WIB Wonogiri Share :

Calon pengganti Sekda belum diajukan ke provinsi

Wonogiri (Espos)–Nama calon pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogori, Suprapto yang pensiun, Selasa (1/9), belum diajukan untuk mengikuti tes PCAP di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Wonogiri, Waluyo dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Rumanti secara terpisah mengungkapkan, Selasa pagi seusai apel di Pendapa Rumah Dinas Bupati akan diadakan upacara pelepasan Sekda Suprapto.

“Acara pelepasan semacam ini kan sudah jadi tradisi. setiap ada pejabat yang pensiun. Apalagi yang dilepas ini adalah Sekda. Jadi nanti semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan hadir untuk acara pamitan,” kata Waluyo, saat ditemui di kantornya.

Terpisah, Kepala BKD, Rumanti, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan meski Sekda sudah pensiun, pihaknya belum mengajukan nama-nama calon penggantinya ke Pemprov Jateng. Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, sementara ini diserahkan kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Wonogiri, Sutanto sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt).

“Surat Keputusan (SK) Gubernur mengenai pengangkatan Pak Tanto sebagai Plt Sekda sudah turun. Mungkin besok langsung serah terima, tapi itu kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Sekda (Suprapto) untuk serah terimanya,” kata Rumanti.

Lebih jauh, Rumanti mengungkapkan BKD sebelumnya telah mengajukan enam nama calon pengganti Sekda kepada Bupati. Namun, hingga Senin kemarin, Bupati belum memberikan instruksi ke BKD untuk mengajukan nama-nama itu ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Jateng.

shs

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…