Soloraya
Senin, 30 Agustus 2010 - 15:01 WIB

Calon pengganti Sekda belum diajukan ke provinsi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Nama calon pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogori, Suprapto yang pensiun, Selasa (1/9), belum diajukan untuk mengikuti tes PCAP di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Wonogiri, Waluyo dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Rumanti secara terpisah mengungkapkan, Selasa pagi seusai apel di Pendapa Rumah Dinas Bupati akan diadakan upacara pelepasan Sekda Suprapto.

Advertisement

“Acara pelepasan semacam ini kan sudah jadi tradisi. setiap ada pejabat yang pensiun. Apalagi yang dilepas ini adalah Sekda. Jadi nanti semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan hadir untuk acara pamitan,” kata Waluyo, saat ditemui di kantornya.

Terpisah, Kepala BKD, Rumanti, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan meski Sekda sudah pensiun, pihaknya belum mengajukan nama-nama calon penggantinya ke Pemprov Jateng. Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, sementara ini diserahkan kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Wonogiri, Sutanto sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt).

“Surat Keputusan (SK) Gubernur mengenai pengangkatan Pak Tanto sebagai Plt Sekda sudah turun. Mungkin besok langsung serah terima, tapi itu kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Sekda (Suprapto) untuk serah terimanya,” kata Rumanti.

Advertisement

Lebih jauh, Rumanti mengungkapkan BKD sebelumnya telah mengajukan enam nama calon pengganti Sekda kepada Bupati. Namun, hingga Senin kemarin, Bupati belum memberikan instruksi ke BKD untuk mengajukan nama-nama itu ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Jateng.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif