30haposan
Senin, 30 Agustus 2010 17:30 WIB News Share :

Bantu buka blokir Gayus, Susno minta Rp 3,5 M

Jakarta–Rekening Gayus Tambunan yang berisi miliaran rupiah diblokir polisi.

Kabareskrim saat itu, Komjen Susno Duajdi bisa membantu membukanya, asalkan dengan sebuah syarat.

“Pak Susno minta Rp 3,5 miliar, kita nggak pernah begitu-gitu, Yang Mulia,” kata pengacara Gayus, Haposan Hutagalung.

Haposan mengatakan itu saat dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Sjahril Djohan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta, Senin (30/8).

Saat menjadi pengacara Gayus, Haposan mengaku memberi tahu kepada Sjahril agar disampaikan kepada Susno. Saat itu, menurut Haposan, Susno mengaku siap membantu.

“Kebetulan penyidik itu adalah orang saya (Susno), Kompol Arafat dari PPATK,” terang Haposan menirukan penjelasan Susno.

Melalui Sjahril-lah permintaan Susno disampaikan kepada Haposan. Dia pun lantas meneruskan permintaan itu kepada kliennya, Gayus.

“Dia (Gayus) sanggupi,” jelas Haposan.

Menurut Haposan, Gayus juga pernah meminta bertemu dirinya di Dunkin Donuts, Gajah Mada. Di sinilah Gayus meminta agar Haposan menulis jatah-jatah untuk para penegak hukum. Pengadilan, pengacara, polisi dan jaksa yang semuanya masing-masing Rp 5 miliar.

“Saya tulis kertas Dunkin yang putih, saya kasih ke Sjahril,” ujar Haposan.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja PT. WATUKALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai┬áMedia Self Regulating, beberapa…