News
Senin, 30 Agustus 2010 - 17:34 WIB

Bambang dan Busyro dituntut lebih berani oleh KPK

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas sudah lolos seleksi pansel. Jika salah satu dari mereka terpilih di DPR, KPK berharap ada keberanian lebih yang ditunjukkan saat memimpin.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, sejak awal pihaknya berharap calon pimpinan yang lolos seleksi memiliki integritas tinggi. Namun, yang dibutuhkan oleh lembaga antikorupsi tersebut saat ini adalah keberanian.

Advertisement

“Kita berharap yang terpilih memiliki keberanian lebih dibanding dengan calon-calon yang lain,” ujar Johan di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (30/8).

Sejauh ini, kata Johan, Bambang dan Busyro sudah memiliki kriteria yang baik. Hanya saja, perlu pembuktian lebih jauh saat nanti menjabat.

“Kita kan belum tahu bagaimana mereka kalau memimpin. Tinggal kita menunggu pembuktiannya saja,” tegas Johan.

Advertisement

Selain itu, proses seleksi di DPR juga diharapkan mampu berjalan dengan baik dan transparan. Jangan sampai anggota Dewan salah memilih calon yang ideal bagi KPK.

“Kita tinggal menunggu saja bagaimana kelanjutannya di DPR,” tutupnya.

Pansel KPK sudah menetapkan Busyro dan Bambang sebagai dua nama yang akan diserahkan pada DPR untuk dipilih salah satunya sebagai pimpinan KPK. Pansel menegaskan, masa jabatan mereka akan berlangsung hingga empat tahun.

Advertisement

Sementara, pimpinan yang terpilih tidak akan otomatis sebagai ketua KPK. Ada mekanisme lebih lanjut untuk penentuan siapa yang menjadi ketua atau wakil.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif