Senin, 30 Agustus 2010 09:54 WIB News Share :

Bahas anarkisme Ormas, DPR rapat dengan Menkopolhukam

Jakarta–Membahas anarksime Ormas yang sering terjadi, DPR menggelar rapat gabungan dengan jajaran Menkopolhukam, siang ini. Diharapkan dalam rapat dicapai kesepakatan Pemerintah dengan DPR terkait penertiban Ormas yang anarkis.

“Hari ini pukul 11.00 WIB usai rapat Paripurna, DPR akan rapat gabungan dengan jajaran Menkopolhukam yaitu Menag, Kapolri, Mendagri, Kapolri, Jaksa Agung, dan Menkum HAM,” ujar Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Senin (30/8).

Pram menuturkan, dalam rapat tersebut tidak dibahas pembubaran Ormas. Yang akan dibahas hanya solusi meminimalisir Ormas yang kerap bertindak anarkis.

“Tidak dalam rangka membubarkan Ormas tapi meluruskan dan memberikan dorongan politik tegas terhadap Pemerintah agar mewujudkan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Pram.

Pram berharap Pemerintah bersama DPR dapat membentuk tim pengawas untuk memastikan Pemerintah mengawasi Ormas. “Outputnya ada dua, tentunya rekomendasi apakah perlu dibuat panja untuk mengawasi apa yang dilakukan pemerintah. Atau akan dibentuk Panja untuk mengawasi pelaksanaan kesimpulan rapat ” tutupnya.

dtc/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…