News
Senin, 30 Agustus 2010 - 09:54 WIB

Bahas anarkisme Ormas, DPR rapat dengan Menkopolhukam

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Membahas anarksime Ormas yang sering terjadi, DPR menggelar rapat gabungan dengan jajaran Menkopolhukam, siang ini. Diharapkan dalam rapat dicapai kesepakatan Pemerintah dengan DPR terkait penertiban Ormas yang anarkis.

“Hari ini pukul 11.00 WIB usai rapat Paripurna, DPR akan rapat gabungan dengan jajaran Menkopolhukam yaitu Menag, Kapolri, Mendagri, Kapolri, Jaksa Agung, dan Menkum HAM,” ujar Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Senin (30/8).

Advertisement

Pram menuturkan, dalam rapat tersebut tidak dibahas pembubaran Ormas. Yang akan dibahas hanya solusi meminimalisir Ormas yang kerap bertindak anarkis.

“Tidak dalam rangka membubarkan Ormas tapi meluruskan dan memberikan dorongan politik tegas terhadap Pemerintah agar mewujudkan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Pram.

Pram berharap Pemerintah bersama DPR dapat membentuk tim pengawas untuk memastikan Pemerintah mengawasi Ormas. “Outputnya ada dua, tentunya rekomendasi apakah perlu dibuat panja untuk mengawasi apa yang dilakukan pemerintah. Atau akan dibentuk Panja untuk mengawasi pelaksanaan kesimpulan rapat ” tutupnya.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif