Senin, 30 Agustus 2010 20:17 WIB Pendidikan Share :

539 Guru WB terima tunjangan insentif

Solo (Espos)--Sebanyak 539 guru wiyata bhakti (WB) menerima tunjangan insentif kesejahteraan rakyat (Kesra) dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan pada 25 Agustus Disdikpora menerima Surat Permohonan Pencairan Dana (SP2D). Lalu pada 26 Agustus, surat itu disampaikan ke DPRD.

“Disdikpora juga sudah membuat surat edaran ke sekolah-sekolah untuk melakukan pendataan guru yang berhak menerima tunjangan itu. Guru-guru tersebut diminta membuat surat pertanggungjawaban (SPj) untuk dua semester,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/8).

Besarnya tunjangan yang diperoleh, terangnya, yakni Rp 150.000/bulan. Untuk semester I, tiap guru akan memperoleh tunjangan selama enam bulan ditambah satu bulan untuk bulan ke 13.

Sedangkan pada semester II nanti, guru akan mendapatkan tunjangan selama enam bulan.

ewt

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…