Minggu, 29 Agustus 2010 22:29 WIB Ekonomi Share :

Sejumlah bank mulai tambah pasokan dana di ATM

Solo (Espos)–Sejumlah bank di Kota Solo mulai menambah pasokan dana dan meningkatkan intensitas keamanan di masing-masing otlet anjungan tunai mandiri (ATM), menjelang Lebaran tahun ini.

Seperti disampaikan Area Manager Solo Bank Mandiri, Edison. Edison mengatakan, menjelang Lebaran, yang akan diutamakan adalah pengamanan di ATM. “Tim security akan selalu berjaga selama 24 jam. Hal ini harus kami lakukan, mengingat menjelang Lebaran ini dipastikan kami menambah stok atau pasokan dana di seluruh ATM kami hingga dua kali lipat dari pasokan biasa, atau dua kali lipat dari rata-rata pasokan dana Rp 28 miliar,” tutur Edison, kepada Espos, Minggu (29/8).

Rencana penambahan dana dan pengamanan yang ketat ini, lanjut Edison, akan dilakukan mulai Senin (30/8). “Senin ini kami sudah mulai lakukan itu,” ujarnya.

Senada disampaikan Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Slamet Riyadi, Jan Susatya TT. Ada penambahan tiga kali lipat untuk dana yang biasa disediakan di 80-an ATM BNI se-Soloraya. “Penambahan sudah mulai kami lakukan. Selain itu, juga menambah frekuensi restocking dana di setiap ATM. Kami pantau terus ketersediaan dananya supaya tidak terjadi kekosongan uang di ATM,” tutur Jan.

Kepala Layanan BCA Gladak, Sindoe Soerya W, mengatakan penambahan dana di ATM pasti akan dilakukan BCA mengingat telah terjadi peningkatan transaksi di sejumlah ATM BCA. Sehingga, sempat terjadi kekosongan di sejumlah ATM. “Kekosongan itu hanya persoalan teknis yang kemudian bisa langsung kami atasi. Penambahan dana sama dengan yang sudah kami lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, penambahan dana baru akan kami lakukan mulai H-1, di mana saat itu libur Lebaran sudah mulai.”

haw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…