News
Minggu, 29 Agustus 2010 - 22:29 WIB

Sejumlah bank mulai tambah pasokan dana di ATM

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sejumlah bank di Kota Solo mulai menambah pasokan dana dan meningkatkan intensitas keamanan di masing-masing otlet anjungan tunai mandiri (ATM), menjelang Lebaran tahun ini.

Seperti disampaikan Area Manager Solo Bank Mandiri, Edison. Edison mengatakan, menjelang Lebaran, yang akan diutamakan adalah pengamanan di ATM. “Tim security akan selalu berjaga selama 24 jam. Hal ini harus kami lakukan, mengingat menjelang Lebaran ini dipastikan kami menambah stok atau pasokan dana di seluruh ATM kami hingga dua kali lipat dari pasokan biasa, atau dua kali lipat dari rata-rata pasokan dana Rp 28 miliar,” tutur Edison, kepada Espos, Minggu (29/8).

Advertisement

Rencana penambahan dana dan pengamanan yang ketat ini, lanjut Edison, akan dilakukan mulai Senin (30/8). “Senin ini kami sudah mulai lakukan itu,” ujarnya.

Senada disampaikan Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Slamet Riyadi, Jan Susatya TT. Ada penambahan tiga kali lipat untuk dana yang biasa disediakan di 80-an ATM BNI se-Soloraya. “Penambahan sudah mulai kami lakukan. Selain itu, juga menambah frekuensi restocking dana di setiap ATM. Kami pantau terus ketersediaan dananya supaya tidak terjadi kekosongan uang di ATM,” tutur Jan.

Kepala Layanan BCA Gladak, Sindoe Soerya W, mengatakan penambahan dana di ATM pasti akan dilakukan BCA mengingat telah terjadi peningkatan transaksi di sejumlah ATM BCA. Sehingga, sempat terjadi kekosongan di sejumlah ATM. “Kekosongan itu hanya persoalan teknis yang kemudian bisa langsung kami atasi. Penambahan dana sama dengan yang sudah kami lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, penambahan dana baru akan kami lakukan mulai H-1, di mana saat itu libur Lebaran sudah mulai.”

Advertisement

haw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasokan Dana Di ATM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif