Soloraya
Minggu, 29 Agustus 2010 - 20:25 WIB

Pengelola parkir pusat perbelanjaan diperingatkan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SPFM/lia

Sukoharjo (Espos)–Kendaraan pengunjung memadati beberapa tempat parkir di kawasan perbelanjaan pada Jl Ahmad Yani, Kartasura, Minggu (29/8). Beberapa pengelola parkir akan diperingatkan lantaran kepadatan kendaraan di kawasan perbelanjaan tumpah ke jalan protokol.

Berdasarkan pantauan Espos, kendaraan di beberapa titik tempat parkir itu menjorok sekitar dua meter dari tepi jalan. Hilir-mudik pengunjung serta antrean masuk kendaraan ke lokasi perbelanjaan memicu tersendatnya lalulintas.

Advertisement

Salah satu warga setempat, Condro, 48, mengatakan, tumpahan tersebut mulai terlihat di hari itu. “Baru hari ini, maklum orang belanja semakin banyak menjelang Lebaran,” katanya saat ditemui Espos.

Salah satu warga setempat, Condro, membenarkan adanya tumpahan parkir itu. Dia mengatakan sebagian pemuda setempat, tepatnya warga Giringan RT1-3/RW II, Kartasura, berinisiatif membuka tempat parkir baru di bahu jalanan gang kampungnya. Condro beranggapan hal itu membantu mengurangi tumpahan kendaraan di jalan protokol itu.

“Kami melakukannya agar jangan sampai ada kecelakaan lalulintas hanya karena masalah parkir. Tadi, parkiran sepeda motor membentang hampir 300 meter di tepi gang kampung,” terangnya.

Advertisement

Condro mengaku pembukaan lahan parkir baru itu baru dilakukan saat itu. Dia mengatakan akan membuka lahan parkir itu kembali H-4 Lebaran. “Prediksi kami di hari itu pengunjung semakin ramai. Kami hanya menjangkau pengunjung Toko Laris saja, tidak sampai ke parkiran Mitra (salah satu tempat perbelanjaan di Kartasura,” tambahnya.


m85

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lebaran Tempat Parkir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif