Minggu, 29 Agustus 2010 15:12 WIB Solo Share :

Pedagang Pasar Mojosongo akan tur ke Bali

Solo (Espos)–Pedagang Pasar Mojosongo, Jebres, berencana melakukan tur ke sejumlah obyek wisata di Pulau Dewata Bali, awal Januari 2011.

Kegiatan atas prakarsa paguyuban pedagang itu diklaim sebagai yang pertama di kalangan pedagang Kota Bengawan. Seperti disampaikan Bendahara dan Sekretaris Tur ke Bali Pedagang Pasar Mojosongo, Moh Pardi, saat ditemui Espos di warungnya, Minggu (29/8).

“Pedagang di Solo belum pernah tur seperti ini. Bila rencana ini jadi, menjadi yang pertama,” ujarnya. Dia menjelaskan, panitia sudah mensosialisasikan rencana tur kepada pedagang pasar. Meliputi estimasi besaran dana dan obyek tujuan tur.

Panitia memberi dua pilihan paket tur dari biro jasa tour and travel, kepada para pedagang. Paket pertama seharga Rp 460.000 dengan tujuan tur ke Tanah Lot, Bedugul, Tanjung Benoa, Pantai Kuta, menyaksikan Tari Barong, serta Pasar Sukowati. Paket tersebut berlaku untuk tur selama satu hari saja. Sedangkan paket kedua Rp 585.000 dengan tujuan Tanah Lot, Bedugul, Tanjung Benoa, Uluwatu, Dreamland, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tari Barong, Sangeh, Pasar Sukowati, Pusat Jajan Bali dan Toko Joger. Paket kedua berlaku untuk tur selama dua hari.

Menurut Pardi, sudah ada 35 pedagang yang membayar uang muka tur ke Bali. Mereka siap mengangsur Rp 10.000-Rp 50.000/ bulan, hingga waktu keberangkatan tur.  Sementara salah seorang pedagang, Sarni, mengaku senang dan akan ikut tur ke Bali. Sebab bila tidak ada perubahan, puluhan pedagang akan ikut tur. Di sisi lain, Sarni terpicu pengalaman tiga anaknya yang pernah ke Pulau Dewata.

kur

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…