Minggu, 29 Agustus 2010 14:16 WIB News Share :

Matthew Manel diduga keluar jalur pendakian

Lumajang–Matthew Manel, pendaki asal Amerika yang dikabarkan hilang di Gunung Semeru diduga karena keluar dari jalur pendakian. Pasalnya, jika jalur dipatuhi, pendaki berusia 24 tahun itu akan turun tepat waktu dan bertemu porternya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lumajang, AKBP Tejo Wijanarko, melalui telepon selulernya, Minggu (29/8). “Mungkin Matthew keluar dari rute pendakian. Sebab, jika Matthew taat rute, ia akan turun tepat waktu dan bertemu Pari, porternya,” kata Tejo Wijanarko.

Matthew, pendaki solo, yang berangkat mendaki sejak, Jumat (27/8) pukul 07.00 WIB, hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya. Matthwe, seharusnya dijadwalkan Sabtu (28/8) sudah turun dari puncak Mahameru.

Dari informasi yang dihimpun, Matthwe Manel, yang tercatat tinggal di 18 Street 15 WW 200 Nevada USA ini nekat mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa meski status gunung itu waspada, karena dia ingin menikmati indahnya kawah Junggring Saloko.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…