News
Minggu, 29 Agustus 2010 - 14:58 WIB

Keluar dari RSCM, Syaukani pulang ke kampung halaman

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Syaukani Hasan Rais keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Terpidana kasus korupsi pembebasan tanah untuk bandara di Provinsi Kutai Kartanegara tersebut langsung terbang ke kampung halamannya di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

“Iya beliau dibawa keluarganya ke Tenggarong untuk lebaran di Tenggarong memenuhi keinginan keluarga besarnya,” kata pengacara Syaukani, Rudi Alfonso, dalam pesan singkatnya, Minggu (29/8).

Advertisement

Menurut Rudi, selama tiga tahun terakhir mantan Bupati Kutai Kartanegara tersebut belum pernah merayakan lebaran di Tenggarong. “Sudah 3 tahun tidak kembali untuk lebaran di kampungnya. Itu yang saya dengar dari pihak pengacara,” ujarnya.

Syaukani bebas dari tahanan lantaran grasi yang dia ajukan dikabulkan oleh Presiden SBY atas masukan Menkum HAM Patrialis Akbar. Alasan pengabulan grasi, Syaukani dianggap sudah mengalami sakit parah yang tak mungkin untuk sembuh.

Karena alasan kemanusiaan itulah, akhirnya Presiden mengabulkan permohonan Syaukani yang sebelumnya telah ditolak dua kali.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Syaukani
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif