syaukani
Minggu, 29 Agustus 2010 14:58 WIB News Share :

Keluar dari RSCM, Syaukani pulang ke kampung halaman

Jakarta–Syaukani Hasan Rais keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Terpidana kasus korupsi pembebasan tanah untuk bandara di Provinsi Kutai Kartanegara tersebut langsung terbang ke kampung halamannya di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

“Iya beliau dibawa keluarganya ke Tenggarong untuk lebaran di Tenggarong memenuhi keinginan keluarga besarnya,” kata pengacara Syaukani, Rudi Alfonso, dalam pesan singkatnya, Minggu (29/8).

Menurut Rudi, selama tiga tahun terakhir mantan Bupati Kutai Kartanegara tersebut belum pernah merayakan lebaran di Tenggarong. “Sudah 3 tahun tidak kembali untuk lebaran di kampungnya. Itu yang saya dengar dari pihak pengacara,” ujarnya.

Syaukani bebas dari tahanan lantaran grasi yang dia ajukan dikabulkan oleh Presiden SBY atas masukan Menkum HAM Patrialis Akbar. Alasan pengabulan grasi, Syaukani dianggap sudah mengalami sakit parah yang tak mungkin untuk sembuh.

Karena alasan kemanusiaan itulah, akhirnya Presiden mengabulkan permohonan Syaukani yang sebelumnya telah ditolak dua kali.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
PT. Hutama Karya (Persero), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…