Minggu, 29 Agustus 2010 12:00 WIB Internasional Share :

Gempa bumi tewaskan tiga warga Iran, 15 desa hancur

Teheran–Bencana gempa bumi di Iran setidaknya telah menewaskan tiga penduduk. Sebanyak 15 desa di Provinsi Semnan juga dilaporkan rusak berat.

Pusat Seismologi Iran mengatakan, gempa pada Jumat (27/8) malam itu berkekuatan 5,9 SR, dan diikuti oleh belasan gempa susulan. Sementara The U S Geological Survey menyebut gempa itu berkekuatan 5,7 SR.

“Dua anak-anak dan satu wanita tewas dalam gempa itu dan 40 lainnya luka-luka,” kata pejabat Provinsi Semnan, Morteza Aliabadi, seperti dikutip dari reuters, Minggu (29/8).

Ia menambahkan, gempa tersebut juga telah merusak 15 desa di wilayahnya.

Gempa berpusat di 150 Km timur laut Teheran. Meski jauh, namun gempa dengan kedalaman 10 km itu juga dirasakan di ibu kota Iran tersebut.

Gempa bumi terburuk pernah menggoyang Iran Pada tahun 2003. Saat itu, kota Bam gurun rata dengan tahan dan sebanyak 31.000 orang tewas.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…