Minggu, 29 Agustus 2010 15:45 WIB Internasional Share :

Film India dilarang diputar di Pakistan saat lebaran

Jakarta–Film bollywood dilarang diputar di Pakistan saat Lebaran. Kebijakan tersebut dibuat oleh Menteri Kebudayaan Pakistan, Aftab Shah Jillani.

Langkah tersebut diambil karena saat ini perfilman Pakistan tengah lesu. Film India dinilai akan melemahkan perkembangan perfilman di Pakistan. Aftab juga beranggapan banjirnya film bollywood berakibat tenggelamnya perfilman Pakistan selama 20 tahun terakhir.

Padahal biasanya saat Lebaran film bollywood sangat merajai layar lebar Pakistan. Masyarakatnya pun menyukai aksi bintang-bintang asal India. Terbukti gedung bioskop Pakistan selalu membeludak saat Lebaran.

Sementara itu kebijakan Aftab ternyata ditentang oleh pihak Asosiasi Perfilman Pakistan, Nadeem Mandviwala. Pembatasan tersebut tidak akan berpengaruh pada perkembangan film lokal.

“Larangan ini tidak akan memberikan dorongan bagi industri film Pakistan, yang tidak membuat film yang lebih baik,” kata Mandviwala seperti dilansir Hindustan Times, Minggu (29/8).

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…